Benda yang Dibutuhkan Anak Kos Selama Bulan Puasa

Benda yang Dibutuhkan Anak Kos Selama Bulan Puasa
Benda yang Dibutuhkan Anak Kos Selama Bulan Puasa. Alamat Nggak Bisa Mudik, Mesti Jaga-jaga

Bagi anak kos, puasa itu tak pernah mudah. Apalagi, sekarang akses ke luar kos untuk cari makan juga dibatasi. Jadi, mau nggak mau ya mesti membiasakan diri untuk masak atau menyediakan stok makanan sendiri.
Sebenarnya, kalau kamu punya beberapa benda di bawah ini, puasa sebulan nggak akan terasa menyiksa meski harus di kosan sendiri. Coba request ke teman, kakak, saudara, ayah atau ibumu untuk membantumu mengirimi beberapa kebutuhan yang diperlukan selama menjalani puasa berikut ini.
1. Untuk persediaan sahur dan berbuka, kamu bisa sedia frozen food untuk stok lauk 
Macamnya banyak kok, bisa kornet, nugget, atau bahkan siomay yang dibekukan.
2. Stok sembako juga nggak boleh sampai kehabisan lo!
Sekarang nggak harus ke luar kos buat belanja sembako. Sudah banyak online shop atau toko kelontong yang menjajakan sembako jualannya melalui online.
3. Agar stamina tetap terjaga, vitamin juga mesti kamu sediakan di laci, biar nggak gampang sakit~
Vitamin yang dibeli mesti kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Jika ragu, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter via online untuk menanyakan rekomendasi vitamin yang cocok.
4. Ramadan bakal makin lengkap kalau kamu sudah menyediakan kurma sebagai menu takjilnya
Kurma ini ada banyak ragam jenisnya. Harganya pun bervariasi, ada yang 30 ribu bahkan ada yang 200 ribu-an juga. kamu bisa mendapatkan kurma murah dengan kualitas yang oke lo! Variannya banyak, bisa kamu pilih sesuai seleramu.
5. Biar ibadah makin khusyuk, ayolah cowok-cowok sediakan sarung buat salat!
Sarung ini juga bisa dijadikan pemberian kalau orang terdekatmu kebetulan lagi berulang tahun di bulan Ramadan. Belinya nggak harus yang mahal, yang penting adem pas dipakai.
6. Untuk mempermudah aktivitas masakmu, sediakan panci elektrik multifungsi kayak gini
Benda ajaib ini fungsinya banyak lo! Nggak cuma buat merebus makanan, kegiatan memasak seperti mengukus atau menggoreng pun bisa dilakukan dengan panci kecil ini. Ternyata harga panci ini juga relatif murah.  Meski mau nggak mau harus hidup sendiri di rantau saat bulan puasa, kamu tetap harus survive lo. Setidaknya, miliki tiga dari benda di atas, terutama yang sifatnya untuk kebutuhan makan, supaya kamu nggak begitu kesulitan menjalani puasa sendirian. Yuk, semangat puasanya!