Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Terpercaya

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Terpercaya

9 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Terpercaya

1. DANA

dana
Ingin kirim uang dengan cepat dan aman maka aplikasi Dana pantas kita instal. Siapa yang tidak kenal aplikasi dompet digital satu ini kamu pasti sering melihat iklanya di layar tv kita kan.
DANA sendiri merupakan dompet digital yang bisa kamu gunakan untuk transfer uang secara gratis tanpa biaya admin di berbagai Bank di indonesia loh.
Selain itu kita juga bisa membeli berbagai produk digital seperti pulsa, listrik, BPJS dan Asik kita bisa membeli berbagai barang di bukalapak dengan membayar melalui aplikasi DANA.
Tak sampai di situ yang menarik dari aplikasi Dana banyak kupon diskon dan promo mulai dari pulsa hingga kupon diskon makan di KFC loh. gimana menarik bukan.
Kelebihan:
  • Transfer uang gratis tanpa biaya admin di berbagi BANK dengan maksimal 10 kali setiap bulan jika lebih dari maka di kenakan biaya admin
  • Gratis transfer uang /saldo dana kesesama pengguna aplikasi DANA
  • Banyak promo pulsa dan diskon voucher game
kekurangan:
  • Harus Upgrade akun DANA premium agar bisa transfer uang keberbagi BANK

2. LinkAja

link aja
LinkAja Merupakan aplikasi besutan BUMN yang lagi naik daun, mengapa begitu? Karena dengan aplikasi ini sobat semua bisa menggunakan fitur transfer uang tanpa takut terkena biaya admin
Untuk menggunakan Dompet digital ini untuk transfer uang, kamu di harus mengupgrade akun menjadi Full Service terlebih dahulu dengan cara melengkapi data diri menggunakan e-KTP sobat semua.
Nah yang paling saya suka dari Link Aja! adalah kita bisa menggunakan fitur gratis transfer uang ke Mitra bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN.
Cara agar kamu bisa menikmati gratis biaya transfer caranya cukup mudah.
Kamu bisa terlebih dahulu melakukan Top up di akun linkaja milikmu kemudian pilih bank tujuan, kemudian pilih nominal, nah agar kamu terbebas dari biaya admin kamu diharuskan mengirim uang minimal Rp 10.000
Selain untuk transfer beda bank LinkAja juga bisa kamu gunakan untuk pembayaran tagihan listrik atau token listrik, BPJS, Tagihan telepon dan TV Berlangganan, pembelian pulsa dan pastinya berbagi uang dengan sesama pengguna LinkAja.
Kelebihan :
  • Gratis biaya transfer uang sesama Bank Himbara ( Mandiri, BNI, BRI, BTN) dengan minimal transfer Rp. 10.000
  • Gratis berbagi uang kesesama pengguna LinkAja.
  • Biasa melakukan pembayaran tagihan listrik dan token, BPJS, Tagihan Telepon, pembelian pulsa
Kekurangan
  • Harus melakukan Upgrade akun ke Full Service dengan melengkapi data diri dengan menggunakan E-KTP

3. Flip

flip
Flip layangan transfer antar bank yang sudah lama berdiri sejak 2016 sudah memiliki izin oleh bank indonesia jadi sudah terjamin dan aman pastinya, kalian tidak perlu takut uang kalian hilang.
Dengan aplikasi ini kita bisa mengirim uang antar bank tanpa biaya sepeserpun, Limit transfer untuk uang dengan akun reguler adalah 5 juta per hari yang memakan waktu 20 menit dan jika terjadi kendalan atau gangguan bisa memakan waktu hingga 1jam.
Jika kita ingin mengirim uang lebih bisa menggunakan fitur FLIP+ dengan limit hingga 20 juta pertransaksi dengann biaya Rp 2.500/transaksi dan memakan waktu lebih sedikit sekitar 1-5 menit.
Dengan flip kalian bisa transfer ke 9 bank terbesar di Indonesia, BCA, BNI, MANDIRI, MANDIRI Syariah, BRI, CIMB Niaga, CIMB Syariah, BNI Syariah, dan Bank Muamalat dan akan masih bertambah.
Kelebihan:
  • Transfer antarbank dengan limit 5 juta untuk reguler dan akun flip+ bisa hingga 20juta/transaksi
  • Sudah mendapatkan izin dari OJK
  • Keamanan data pengguna yang tereksripsi dengan aman
Kekurangan:
  • Transfer dengan akun reguler memakan waktu hingga 20 menit lebih jika terjadi kendala.

4. OY! Indonesia

oy indonesia
Oy! Indonesia merupakan aplikasi fintech buatan anak bangsa yang bertujuan untuk mengubungkan sesama masyarakat  melalui fitur transfer antar bank tanpa ongkos.
Untuk menggunakan aplikasi oy! Indonesia pertama-tama kamu harus mengkaitkan akun Oy! ke rekening bankmu, dan nikmati fitur transfer gratis antar bank.
Untuk menggunakan aplikasi Oy! Indonesia cukup mudah loh sob, pertama kamu harus top up dulu saldo Oy! bisa melalui berbagai e-wallet yang sudah bekerja sama seperti go-pay, Dana, E-money, Paytren dan masih banyak lagi.
Kemudian kamu bisa memilih rekening tujuan transfer dan nominal. Dan pilih metode pengiriman uang, bisa Debit, Virtual Account atau Manual Transfer
Kami sarankan pilih manual transfer agar tidak terkena biaya admin lalu kirim. Mudah bukan
Kelebihan :
  • Gratis biaya transfer uang sesama ke berbagai Bank di Indonesia dengan mengupgrade ke akun premium dengan menambahkan rekening bank
  • Gratis berbagi uang kesesama pengguna Oy! Indonesia
  • Biasa melakukan pembayaran tagihan listrik dan token, BPJS, Tagihan Telepon, pembelian pulsa
Kekurangan
  • Harus melakukan Upgrade ke akun premium dengan menambahkan rekening bank (kartu Debit)

5. PayFazz

aplikasi transfer uang payfazz
PayFazz merupakan aplikasi transfer uang di android yang terpercaya dan aman. buat kita yang biasa transfer uang antar bank yang berbeda kita bisa menggunakan aplikasi satu ini karena tidak dipungut biaya apapun alias gratis.
Tak sampai disitu kelebihan aplikasi satu ini kita juga bisa mentransfer lebih dari 88 bank di Indonesia. Untuk mentransfer uang sobat akan diberikan 2 opsi yakni akun reguler dan prioritas.
Untuk Reguler anda tidak akan dikenakan biaya apapun, jadi uang yang dikirim akan diterima dengan jumlah sama pula, waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman dengan akun reguler biasanya 3-4 jam seseuai antrian transfer.
Sedangkan untuk Prioritas kalian akan dikenakan biaya admin sekitar Rp 3000. Dengan waktu pengiriman yang lebih cepat yakni 3-10 menit.
Dengan aplikasi ini kita juga bisa membeli pulsa, paket data, token PLN & Bayar PLN, Bayar BPJS, Bayar tagihan TV dengan harga yang lebih murah untuk para agen Payfazz dan dapat diakses 24 jam.
Kelebihan:
  • Limit transfer antarbank Rp 10.000 sampai Rp 1.000.000
  • Jam operasional mulai dari jam 08.00 sampai 21.00 WIB
Kekurangan:
  • Waktu yang dibutuhkan untuk transfer reguler bisa memakan waktu 2-4 jam (gratis admin)

6. Netzme

aplikasi transfer uang netzme
Sedikit berbeda dengan aplikasi transfer uang lainnya, Netzme selain bisa digunakan untuk transfer uang antarbank dengan gratis kalian juga bisa mengirim uang antar pengguna netzme dijamin cepat.
Selain itu ada fitur chating yang membuat kalian bisa berkomunikasi dengan teman atau saudara dan bisa sekalian transfer uang kapanpun dan dimanapun asalkan ada saldonya ya hehe.
Penggunan aplikasi netzme untuk transfer uang juga cukup mudah kalian tinggal mengisi saldo netzme melalui atm, lalu saldo akan masuk. Cukup masukan nominan transfer dan nomor rekening tujuan tinggal kirim dehh.
Kita bisa mengirim uang kesesama pengguna dan juga transfer kebanyak bank gratis. Kita juga bisa melihat detail transaksi dan screenshot halaman sebagai bukti transfer.
Untuk transfer antarbank lebih baik dilakukan pada hari kerja senin- jumat, bisanya memakan waktu 1 x 24 jam dan hari libur biasanya akan lebih lama.
Aplikasi netzme juga bisa digunakan untuk membeli pulsa, paket data, token PLN & Bayar PLN, dengan harga yang lebih murah untuk para agen Netzme dengan akses 24 jam.
Kelebihan :
  • Transfer uang antar pengguna dan transfer uang antarbank dengan pilihan bank yang banyak
  • Fitur chating antar pengguna Netzme
Kekurangan :
  • Transfer antarbank akan lebih lama jika pada hari libur

7. OVO

ovo
Nah aplikasi satu ini bisa di bilang saingannya aplikasi DANA yap OVO. aplikasi dompet digital ini tidak berbeda dengan pesaingnya, dengan aplikasi OVO kita bisa transfer uang Gratis ke berbagi BANK tanpa biaya admin dan juga transfer kesesama pengguna OVO.
Kita juga bisa membeli berbagai produk digital memalui aplikasi OVO seperti pulsa, kuota internet, BPJS, listrik pokoknya lengkap deh.
OVO juga bekerja sama dengan Tokopedia untuk mempermudah kamu membayar produk favoritmu di toko online
Kelebihan:
  • Gratis transfer uang ke berbagai Bank, 10 kali tiap bulannya jika lebih dari 10 kali/bulan akan di kenakan biaya 3000 per transfer
  • Gratis tranfer saldo dana kesesama OVO
kekurangan:
  • Perlu Upgrade akun ke OVO premium agar bisa menggunakan fitur transfer uang
Update :
Mulai Januari 2020 aplikasi OVO untuk fitur transfer uang ke bank kini sudah tidak gratis lagi dan kini setiap transaksi transfer uang ke berbagai BANK akan di kenakan biaya Rp. 2500 untuk biaya admin

8. EzyPay

ezypay
EzyPay adalah aplikasi mobile yang memudahkan para penggunanya dalam bertransaksi, seperti pembelian, pembayaran tagihan, dan transfer antar bank tanpa biaya (gratis).
Fitur lainnya kita bisa membeli token PLN dan BPJS tanpa biaya admin, dan waktu tiap transaksi cukup cepat wakni 2-5 menit menggunakan aplikasi mobile.
Kelebihan :
  • Gratis transfer uang antarbank
  • Membeli token PLN dan BPJS tanpa biaya admin
Kekurangan :

9. IpotPay

ipotpay
Salah satu aplikasi untuk transfer uang antarbank tanpa biaya yakni IpotPay. Yang menarik dari aplikasi IpotPay kita bisa diberikan imbalan 7-10 % pertahun menguntungkan jika menyimpan saldo dan bertransaksi melalui aplikasi IpotPay.
Selain itu IpotPay juga sudah terdaftar di otoritas jasa keuangan indonesia (OJK) jadi dijamin aman.
Dan yang paling penting IpotPay tidak mengenakan limit transkasi dan transfer antar bank sama sekali dan bisa digunakan kapan saja.
Kelebihan :
  • Imbalan 7-10% Pertahun setiap saldo yang tersisa
  • Tanpa limit pembayaran dan transfer antar bank
Kekurangan:
Nah itu dia aplikasi transfer uang melalui smartphone yang bisa membantu kita untuk mentransfer uang antarbank yang berbeda tanpa biaya admin alias gratis.
jadi sekarang kalian tidak perlu bingung jika ingin mentransfer uang ke saudara atau teman. Semoga Bermanfaat!