4 Cara Membuat Air Jahe

4 Cara Membuat Air Jahe

https: img-z.okeinfo.net content 2011 08 24 304 495855 YaN3XUXoux.jpg

JAHE merupakan akar tanaman dengan rasa tajam menyengat. Jahe dapat digunakan untuk mengobati mual dan muntah. Anda bisa mendapatkan keuntungannya dari air jahe.
Berikut beberapa cara membuat air jahe, seperti dilansir Ehow:
Cara manual
Kupas kulit jahe lalu iris dengan ketebalan sekira ¼ inci. Masukkan irisan jahe lalu tempatkan dalam sebuah panci kecil, tambahkan air sesuai keinginan. Letakkan panci di atas kompor dan biarkan mendidih. Saring air jahe ke dalam gelas. Tambahkan 4 sdm madu, aduk rata lalu tutup air jahe dengan selembar tisu. Biarkan hingga dingin.
Dengan juicer
Cuci bersih jahe, potong kasar, lalu haluskan dengan juicer. Jika kulit lunak dan lembut, Anda tidak perlu mengupas jahe. Masukkan jus jahe ke dalam 1 cangkir air panas kemudian saring. Tuang 2,5 sdm madu, aduk rata.
Jahe instan
Untuk menggunakan jahe instan, tuangkan 2 sdt bubuk jahe ke dalam cangkir atau gelas, aduk rata. Tambahkan 2 sdm gula dan aduk lagi. Lebih enak bila disajikan dingin dengan es batu.
Teh jahe
Tempatkan satu teh celup jahe ke dalam cangkir. Rebus 1 gelas air hingga mendidih lalu tuangkan ke cangkir teh. Diamkan sekira 15 menit. Buang kantong tersebut dan tambahkan gula sesuai selera. Aduk rata dan biarkan dingin. Anda juga bisa menyajikannya dengan es batu dan daun mint.